Pelayanan Kegiatan Keagamaan Bagi Masyarakat Kecil Melalui Pelayanan Nilai-Nilai Keagamaan di Masa Pandemik di Sulawesi Barat
Abstract
Masa pandemik yang berjalan hampir 2 tahun, memberikan anugerah tersendiri bagi masyarakat. Berbagai kegiatan tidak berjalan secara normal, mulai dari kegiatan kantor, sekolah, serta kegiatan kemasyarakatan termasuk di dalamnya kegiatan pelayanan keagamaan. Pelayanan keagamaan di masa normal dilakukan dengan tatap muka, berkumpul dan bahkan saling bercengkrama satu dengan yang lain. Begitu pula dengan semangat dan antusiasme masyarakat masih sangat tinggi, sebaliknya di masa pandemic kegiatan pelayanan keagamaan dituntut untuk tetap jalan, namun dalam kondisi keterbatasan dan mengikuti protokoler kesehatan. Maka di masa pandemic inilah metode pelayanan keagamaan dituntut kreatif dan inovatif seiring perkembangan tehnologi yang banyak digunakan aplikasinya dalam memenuhi kebutuhan pelayanan keagamaan.