Pengaruh Promosi, Gaya Hidup Dan Pekerja Terhadap Minat Masyarakat Menggunakan BSI LINK Di Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe
Abstract
Metode penelitiaan ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis survey yang bersifat deskriptif eksploratif dengan jumlah populasi 10.705 jiwa yang terdiri dari wilayah Utentkot, Keude Cunda dan Alue Awe dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling pada 100 responden. Proses pengumpulan data melalui menyebarkan kuesioner dengan skala likert dan pengujian validitas serta analisis data dengan uji asumsi klasik dan hipotesis. Hasil penelitian ini yaitu 1) Promosi berpengaruh signifikan nilai t-hitung 7,224 > t-tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 secara parsial terhadap minat masyarakat. 2) gaya hidup tidak berpengaruh signifikan nilai t-hitung -0,895<t-tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,373 > 0,05. 3) Pekerjaan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat masyarakat nilai t-hitung 3,729> t-tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 4) promosi, gaya hidup dan pekerjaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan secara simultan uji F yaitu f-hitung 32,250 > f-tabel 2,47 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Dengan adanya penelitian ini dapat memberikan pandangan positif bagi pihak BSI Link yang terdapat di Utenkot, Alue Awe dan Keude Cunda dalam meningkatkan kualitas demi pelayanan masyarakat Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.
Copyright (c) 2024 Irza Venia, Yoesrizal Muhammad Yoesoef, rahmawati rahmawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.