PENGARUH BOIKOT PRODUK ISRAEL TERHADAP POLA KONSUMSI MAHASISWA UINSI SAMARINDA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab apakah dengan adanya isu boikot produk Israel berpengaruh terhadap pola konsumsi mahasiswa. Terdapat tiga variabel yang dijadikan sebagai ukuran, yaitu consumer animosity, intrinsic religious motivation, dan sikap terhadap boikot produk Israel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian dilakukan pada 99 responden mahasiswa aktif Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda angkatan 2017-2023. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan Hasil uji hipotesis secara parsial bahwa dari tiga variabel independen, yaitu consumer animosity, intrinsic religious motivation, dan sikap terhadap boikot, terdapat satu variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap pola konsumsi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, yaitu variabel Sikap Terhadap Boikot. Adapun secara simultan, ketiga variabel independen secara bersamaan berpengaruh terhadap pola konsumsi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Samarinda.