Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Current
Archives
Editorial Team
Reviewers
Publication Ethics
Author Guidelines
About
About the Journal
Submissions
Contact
Search
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol 4 No 2 (2023): Jurnal Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Borneo, 4(2), Juni 2023
Published:
2023-06-08
Articles
Upaya Meningkatkan Output Belajar Peserta Didik Dalam Mata Pelajaran Ekonomi Dengan Penerapan Model Problem Based Learning (PBL)
Faradisa Rizkinara,
Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
Riza Yonisa Kurniawan,
Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
Muhammad Basir,
SMA Negeri 1 Ngoro, Indonesia
133-143
PDF
DOI :
https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i2.6546
Penggunaan Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Peningkatan Hail Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Peserta didik Kelas X-4 SMA Negeri 17 Surabaya
Dian Rahmawati,
Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
Yemi Marsia,
SMA Negeri 17 Surabaya, Indonesia
Albrian Fiky Prakoso,
Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
145-153
PDF
DOI :
https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i2.6562
Implementasi Reward Dan Punishment Di Pondok Pesantren Kalimantan Timur
Misbahul Fuad,
Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Indonesia
155-164
PDF
DOI :
https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i2.6645
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dengan Model Problem Based Learning (PBL) Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X-6 di SMA Negeri 1 Porong Tahun 2022/2023
Putricya Andeline,
Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
Retno Mustika Dewi,
Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
Sarirejo Sarirejo,
SMA Negeri 1 Porong, Indonesia
Nina Dwi Suryani,
SMA Negeri 1 Porong, Indonesia
165-176
PDF
DOI :
https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i2.6549
Penerapan Model Pembelajaran Windows Shopping Dikolaborasikan Ddengan Project Based Learning (PJBL) Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas X-IPS 3 SMAN 1 GEDEG
Siska Widya Astutik,
Universitas Negri Surabaya, Indonesia
Riza Yonisa Kurniawan,
Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
Endar Wahyuningtyas,
SMA Negeri 1 Gedeg, Indonesia
177-186
PDF
DOI :
https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i2.6545
The Principal's Strategy in Madrasah Development at MTs MIC Samarinda
Sukmawati Sukmawati,
UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Indonesia
Rusdi Rusdi,
UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Indonesia
187-199
pdf
DOI :
https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i2.6709
Efektivitas Kepemimpinan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Kalimantan Timur
Ananiah Ananiah,
Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Indonesia
Rina Rufida,
Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Indonesia
Rahmatillah Rahmatillah,
Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Indonesia
201-211
PDF
DOI :
https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i2.8173
Pengaruh Active Learning Quiz Team Method Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Kemampuan Menulis Sisindiran
Intan Uswatun Hasanah,
STKIP Muhammadiyah Kuningan, Indonesia
Opah Ropiah,
STKIP Muhammadiyah Kuningan, Indonesia
213-222
PDF
DOI :
https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i2.6693
Evaluasi Rekruitmen ASN PPPK Jalur Formasi Guru
Isnaini Maratus Sholihah,
Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia
Sumardi Sumardi,
Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia
Ahmad Muhibbin,
Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia
223-234
PDF
DOI :
https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i2.6670
Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Pada Materi Operasi Hitung Campuran Sebagai Implementasi Dalam Kehidupan Sehari-Hari Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Di Desa Larikrejo
Lovika Ardana Riswari,
Universitas Muria Kudus, Indonesia
Aulia Candra Sari,
Universitas Muria Kudus, Indonesia
Halim Suryanto,
Universitas Muria Kudus, Indonesia
235-244
PDF
DOI :
https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i3.6761
Analisis Penghayatan Pancasila Melalui Sikap Bernalar Kritis dalam Pembelajaran Sejarah
Nurul Uswatun Khasanah,
Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia
Darsinah Darsinah,
Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia
Wafroturrohmah Wafroturrohmah,
Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia
245-253
PDF
DOI :
https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i3.6692
Learning Society Berbasis Literasi Digital Sebagai Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan Islam Menuju Era 5.0 (Studi Kasus di MI Riyadlotul Uqul Kediri)
Pratama Surya Bagus Kusuma,
Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah Surabaya, Indonesia
Ficky Dewi Ixfina,
Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah Surabaya, Indonesia
255-267
PDF
DOI :
https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i2.6640
Meningkatkan Kualitas Belajar Anak Didik Dalam Memahami Kandungan Surah Al-Humazah Kelas II Di MIS Nurul Hikmah AFD VI Tinjowan I
Sri Wulan Sari,
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia
Muhammad Alfiansyah,
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia
Rizka Amalia,
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia
Annisa Nurfadillah,
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, Indonesia
269-278
PDF
DOI :
https://doi.org/10.21093/jtikborneo.v4i3.6821
ACCREDITATION
MAIN MENU
Contact
Editorial Team
Reviewers
Publication Ethics
Plagiarism Checking
Focus and Scope
Peer Review Process
Citation in Google
Scholar
Article Processing Charge
Copyright & Licensing
INFORMATION
TEMPLATE
TOOLS
VISITOR STATISTICS
View My Stats
Information
For Readers
For Authors
For Librarians
Current Issue
Open Journal Systems
Make a Submission